Dollar AS Mengalami Pelemahan


 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitPada tanggal 21 Februari 2024, Dollar AS mengalami pelemahan, namun berhasil pulih dari level terendah tiga minggu seiring investor menantikan katalis baru dari data untuk petunjuk kapan Federal Reserve AS kemungkinan akan mulai memotong suku bunga. Dalam artikel ini, kita akan membahas faktor-faktor yang mempengaruhi pergerakan Dollar dan bagaimana data ekonomi menjadi fokus untuk mendapatkan petunjuk dari kebijakan Fed.

 

Indeks dolar turun 0.03% menjadi 103.95 setelah sebelumnya mencapai level terendah sejak 2 Februari. Noel Dixon, senior macro strategist di State Street Global Markets, mengatakan bahwa setelah penguatan baru-baru ini, ada kelelahan pada beberapa pihak yang mendukung Dollar. Untuk melihat pergerakan lebih lanjut, diperlukan data tambahan. BestProfit Bandung

 

Dixon menunjukkan bahwa Dollar kemungkinan akan mendapat manfaat dari perbedaan kondisi ekonomi dengan negara lain, karena ekonomi AS terlihat relatif lebih kuat. Namun, untuk melihat penguatan atau pelemahan lebih lanjut, diperlukan data ekonomi yang lebih mendalam.

 

Data konsumsi pribadi (Personal Consumption Expenditures/PCE) yang akan dirilis minggu depan menjadi sorotan utama untuk memberikan petunjuk kebijakan Fed. Menurut risalah pertemuan Januari, mayoritas pembuat kebijakan Fed khawatir tentang risiko memotong suku bunga terlalu cepat.

 

Selain itu, pelemahan ekonomi di beberapa negara seperti Kanada dan Australia juga dapat mendukung Dollar, karena dapat mendorong bank sentral mereka untuk memotong suku bunga lebih awal dibandingkan dengan Fed.

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Comments

Popular posts from this blog

Dolar Kuat Saat Harapan Pemotongan

Kinerja Dolar Telah Menjadi Rollercoaster

Dolar AS Mendekati Puncak 4,5 Bulan