Gejala Maag Akut yang Pantang Diabaikan


 

PT BEST PROFIT FUTURES BANDUNG, Best Profit – Maag mungkin sudah jadi salah satu penyakit yang sudah cukup familiar. Terlebih buat yang sering telat makan karena kesibukan sehari-hari, maag menjadi penyakit yang umum terjadi. Secara umum, maag terjadi ketika asam lambung naik yang menyebabkan perut terasa perih, sebah, penuh, dan kembung.

 

Namun, tahu nggak sih kalau para pengidap maag ini juga berisiko mengalami gejala maag akut? Kondisi ini sendiri terjadi ketika serangkaian gejala maag umum datang secara tiba-tiba dengan intensitas nyeri yang lebih dari biasanya. Meskipun hanya berlangsung sementara, tapi jika tidak mendapatkan penanganan lebih lanjut bisa memicu penyakit kronis lainnya. Misalnya saja kanker lambung.

 

Biar nggak tiba-tiba pingsan saat terkena serangan maag akut, berikut ini beberapa gejala yang wajib diwaspadai. Apa saja ya? Bestprofit

 

Nyeri di Sekitar Perut

Bisa dibilang nyeri perut merupakan gejala yang paling umum dari penyakit maag itu sendiri. Namun, pada pengidap maag akut karena gastritis, kondisi nyeri bisa terjadi di bagian perut mana saja. Hal ini berbeda pada gejala maag biasa di mana nyeri hanya muncul di bagian ulu hati saja.

 

Rasa nyeri ini terjadi karena peningkatan produksi asam lambung. Kadar asam yang meningkat memenuhi seluruh bagian perut, yang membuat kamu mengeluhkan gejala sakit atau nyeri.

 

Mual dan Muntah

Tanda yang satu ini juga sering dialami oleh mereka yang mengidap sakit maag. Bagi yang mengalami maag akut, biasanya rasa mual ini akan memunculkan rasa keinginan muntah saat itu juga yang sulit untuk ditahan. Setelah muntah, biasanya pengidap maag akut akan merasa kondisinya jauh lebih baik.

 

Gejala maag akut yang satu ini biasanya muncul ketika seseorang makan dalam porsi yang terlalu banyak. Namun, nggak menutup kemungkinan juga dialami orang yang makan dalam porsi sewajarnya. Karena asam lambung sedang naik, porsi makanan ini terasa jadi lebih banyak dari biasanya yang memicu kamu memuntahkannya kembali.

 

Perut Kembung

Maag akut yang terjadi karena gastritis akan menyebabkan penumpukan asam pada sistem pencernaan. Hal ini membuat perut jadi kembung karena berisi gas dalam kadar yang cukup banyak.

 

Pengidap maag akut juga bisa mengalami rasa seperti terbakar dalam perut yang kemudian memicu nyeri di berbagai bagian di dalamnya. Seiring berjalannya waktu, asam lambung ini juga bisa naik terus ke atas hingga menyebabkan nyeri pada ulu hati yang mengganggu.

 

Perut Penuh Seusai Makan

Perut memang akan terasa lebih 'terisi' ketika seseorang baru saja selesai makan. Namun, ada rasa kenyang berbeda yang pasti dialami jika kamu merupakan pengidap maag akut.

 

Asam lambung dan gas memenuhi area di perut, sehingga menyebabkannya seolah perut sudah terisi makanan. Padahal, sebenarnya perut kosong, hanya dipenuhi oleh asam lambung yang membuatnya jadi terasa lebih kenyang. Biasanya, kondisi ini akan semakin parah jika makan atau minum sesuatu secara berlebihan.

 

Itu tadi beberapa penyebab maag akut yang harus diwaspadai mulai sekarang. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kondisi tubuh dan mengenali gejala apa yang sedang dialami, karena bisa jadi 'kode' tubuh saat mengalami sesuatu.

 

Jangan lupa sedia selalu obat maag sebagai pertolongan pertama ketika gejalanya muncul dan segera konsultasikan pada dokter jika gejala maag akut berlangsung lebih dari 3 hari, semakin memburuk, bahkan hingga mengganggu aktivitas sehari-hari. Semoga sehat selalu ya!

 

Sumber

merdeka.com

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Comments

Popular posts from this blog

Dolar Kuat Saat Harapan Pemotongan

Kinerja Dolar Telah Menjadi Rollercoaster

Dolar AS Mendekati Puncak 4,5 Bulan