Tahun Ini Berakhir Dengan Dolar Mengalami Kerugian


 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitTahun ini berakhir dengan dolar mengalami kerugian yang cukup besar dan berada di jalur penurunan tahunan. Franc Swiss berada di puncak sembilan tahun, sementara euro mencapai level tertinggi dalam lima bulan. Pusat perhatian investor terletak pada kemungkinan potongan suku bunga yang dalam pada tahun 2024.

 

Hingga update terbaru, indeks dolar, yang mengukur mata uang AS terhadap enam pesaing, telah turun ke level terendah dalam lima bulan terakhir, yaitu 100,76. Ini menandai penurunan sebesar 2,6% selama tahun ini, menghentikan dua tahun kenaikan yang kuat. Antisipasi potongan suku bunga Federal Reserve pada Maret 2024, dengan ekspektasi pasar sebesar 88%, menjadi pendorong utama. PT Bestprofit Bandung

 

Meskipun Federal Reserve memberikan sinyal sikap dovish dalam pertemuan Desember, beberapa analis tetap skeptis terhadap perubahan kebijakan yang agresif menuju pelonggaran pada Maret. Analis Monex USA menyebutkan potensi reli dolar jika tindakan tersebut tidak terwujud. Sementara itu, bank sentral utama lainnya, seperti Bank Sentral Eropa, tetap mempertahankan sikap konservatif terkait menjaga suku bunga tetap tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama.

 

Euro menutup tahun dengan kenaikan sebesar 3,7%, mencapai $1,1117, kinerja terbaiknya sejak 2020. Demikian pula, franc Swiss dan poundsterling membuat gebrakan, mencapai level yang tidak terlihat dalam beberapa tahun. Investor menimbang potensi pemotongan suku bunga, menciptakan perbedaan pandangan untuk ekonomi AS dan Eropa.

 

Investor dengan cermat memantau Bank of England, mengharapkan ruang yang lebih sedikit untuk pemotongan suku bunga dibandingkan dengan Fed dan ECB. Hal ini telah meningkatkan poundsterling, dengan kenaikan sebesar 6% dalam setahun. Yen Jepang, meskipun menguat terhadap dolar pada bulan Desember, mengalami penurunan tahunan sebesar 7%. Mata uang berisiko, seperti dolar Australia dan Selandia Baru, berada di puncak lima bulan, didorong oleh pelemahan dolar.

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Comments

Popular posts from this blog

Dolar Kuat Saat Harapan Pemotongan

Kinerja Dolar Telah Menjadi Rollercoaster

Dolar AS Mendekati Puncak 4,5 Bulan