Dolar AS Berada Di Level Terendah


 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitDolar AS berada di level terendah lima bulan. Apa yang mendorong situasi ini? Data inflasi AS yang lembut memicu harapan potensi pemotongan suku bunga dari Federal Reserve pada tahun 2024.

 

Liburnya akhir tahun telah meredam volume perdagangan di pasar utama, dan jadwal rilis ekonomi yang ringan menambah suasana sepi. Meskipun demikian, kombinasi dolar yang melemah dan optimisme seputar pemotongan suku bunga membawa sebagian besar mata uang Asia menuju kenaikan signifikan pada bulan Desember, membantu mereka pulih dari kerugian terhadap dolar sepanjang tahun lalu. Best Profit Bandung

 

Yen Jepang naik 0,1% pada hari Selasa ketika Gubernur Bank of Japan, Kazuo Ueda, mengisyaratkan kemajuan dalam mencapai target inflasi tahunan bank sentral sebesar 2%. Kemajuan ini menimbulkan kemungkinan adanya pergeseran kebijakan awal oleh BOJ, yang telah mempertahankan tingkat suku bunga negatif selama hampir delapan tahun.

 

Mata uang Asia lainnya juga bergerak. Dolar Australia naik 0,3%, won Korea Selatan dan dolar Singapura masing-masing menambahkan 0,2%, dan dolar Taiwan mengalami kenaikan sebesar 0,5%. Namun, rupee India tertinggal, berdagang datar di dekat level terendah sepanjang masa. Yuan China turun 0,1%, mencerminkan kekhawatiran atas perlambatan ekonomi.

 

Kerugian dolar yang diperpanjang, didorong oleh indeks harga PCE AS yang lebih lembut dari yang diharapkan, telah meningkatkan harapan akan pemotongan suku bunga oleh Fed secepat Maret 2024. Meskipun indeks tetap berada di atas target tahunan 2% Fed, perlu diingatkan untuk berhati-hati, dengan peringatan dari beberapa pejabat Fed bahwa taruhan awal terhadap pemotongan suku bunga mungkin terlalu optimistis.

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Comments

Popular posts from this blog

Dolar Kuat Saat Harapan Pemotongan

Kinerja Dolar Telah Menjadi Rollercoaster

Dolar AS Mendekati Puncak 4,5 Bulan