Dolar Melonjak setelah Data Inflasi


 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG, Best ProfitDalam gerakan yang signifikan, dolar melonjak setelah data inflasi yang meningkat dan dolar AS mencapai tinggi satu minggu terhadap sekeranjang mata uang pada hari Jumat, memperluas momentum yang dihasilkan oleh data harga konsumen AS yang kuat.

 

Indeks harga konsumen (CPI) naik 0,4% pada bulan September, menjaga tingkat tahunan sebesar 3,7%. Hal ini melebihi ekspektasi para ekonom, yang memproyeksikan kenaikan 0,3% secara bulanan dan peningkatan 3,6% secara tahunan.

 

Indeks dolar, yang mengukur mata uang AS terhadap rekan-rekan utamanya, naik 0,11% menjadi 106,63. Kenaikan ini menyusul kenaikan signifikan sebesar 0,8% pada hari Kamis, kenaikan terbesar dalam sehari sejak 15 Maret, menempatkan dolar untuk menyelesaikan pekan dengan kenaikan sebesar 0,5%. PT Bestprofit Bandung

 

Helen Given, Pedagang FX di Monex USA, menyoroti koreksi pasar terhadap reaksi awal terhadap data Indeks Harga Produsen (PPI) dari hari Rabu. Penguatan dolar semakin diperkuat oleh pembelian tempat aman di tengah eskalasi konflik di Timur Tengah.

 

Jonas Goltermann, Ekonom Kepala Pasar Deputi di Capital Economics, menghubungkan kekuatan dolar dengan ketidakpastian ekonomi dan geopolitik yang meningkat akibat perang baru-baru ini antara Hamas dan Israel.

 

Pernyataan Presiden Bank Federal Reserve Philadelphia Patrick Harker mengisyaratkan kemungkinan berhenti dalam kenaikan suku bunga karena penurunan tekanan harga, memperkenalkan unsur ketidakpastian tentang durasi suku bunga yang tinggi.

 

Saat investor mencerna petunjuk ekonomi global, yen Jepang menghadapi risiko intervensi potensial, sementara mata uang krona Swedia menguat berkat data harga konsumen yang lebih tinggi dari perkiraan. Sementara itu, dolar Kanada menguat dengan lonjakan harga minyak dan spekulasi kenaikan suku bunga Bank of Canada.

 

Sebagai kesimpulan, lintasan naik dolar erat terkait dengan data ekonomi, peristiwa geopolitik, dan komunikasi bank sentral, membentuk lanskap volatilitas pasar yang meningkat.

 

lowonganlowongan kerjalowongan kerja bandungloker bandung

best profit, bestprofit, pt bestprofit, pt best profit, best, pt best, bpf

pt bpf, bestprofit futures, pt bestprofit futures, Bestprofit futures, pt best profit futures

 

PT BESTPROFIT FUTURES BANDUNG

Comments

Popular posts from this blog

Dolar Kuat Saat Harapan Pemotongan

Kinerja Dolar Telah Menjadi Rollercoaster

Dolar AS Mendekati Puncak 4,5 Bulan